Kemungkinan Kodak Batal Jual Paten

By Robby Prihandaya 21 Agu 2012, 15:07:45 WIBTeknologi

Kemungkinan Kodak Batal Jual Paten

New York - Kodak berencana menjual sebagian dari paten-patennya guna melindungi perusahaannya dari kebangkrutan. Namun belakangan, sang pionir di dunia fotografi ini menimbang ulang rencana tersebut.

Dilaporkan bahwa Kodak bisa jadi hanya menjual sebagian paten digital imaging yang hendak dilepas, atau malah tidak menjualnya satupun, demikian seperti dikutip detikINET dari AllThingsD, Senin (20/8/2012).

Kabar ini menyusul pemberitaan sebelumnya yang mengatakan bahwa Kodak telah menunda pengumuman hasil penjualan patennya. "Kodak belum mencapai kepastian atau persetujuan untuk menjual portofolio paten digital imagingnya, "ujar Kodak dalam sebuah pernyataan.

Suara resmi tersebut menyugestikan bahwa lelang paten yang sudah berjalan tidak berjalan sesuai harapan perusahaan yang berbasis di Rochester, New York, Amerika Serikat ini.

Sebuah sumber yang mengetahui hal itu mengatakan bahwa tawaran yang datang untuk portofolio ini hanya berada di bawah angka USD 2 miliar.

Sebelumnya, Wall Street Journal pernah melaporkan bahwa tawaran awal datang dari dua konsorsium, di mana dipimpin oleh perusahaan raksasa, Google dan Apple.

Seperti diketahui, Kodak berjuang keras menyelematkan 'nyawa' perusahaan. Selain menjual sebagian dari 1.100 patennya, Kodak juga telah keluar dari bisnis kamera dan beralih ke digital printing serta penciptaan aplikasi-aplikasi baru di bidang tersebut.
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

  1. Jasa SEO 24 Jun 2016, 05:57:30 WIB

    Sebagai pecinta dunia teknologi, saya cukup sering membaca artikel di internet dan social media kasus seperti Kodak ini. Ini salah satu dampak pertumbuhan teknologi digital, dimana kamera saku dianggap sudah ketinggalan, berganti dengan kamera smartphone. Semoga Kodak bisa selamat dari kebangkrutan dengan inovasi yang tepat sasaran.

    Ecommerce Indonesia 26 Jul 2017, 17:33:35 WIB

    Padalah kodak udah sangat berkembang di dunia bisnis digital tapi emang kadang suatu perusahaan digital atau yang bergerak dibidang ecommerce pun harus merhatiin untung rugi perusahaan, gimana strategi yang tepat buat capai target pasar dan tetap bertahan ditengah banyak nya kompetitor.

    Ecommerce Product Photo Editing 20 Okt 2017, 09:33:15 WIB

    Berita yang sangat bagus. Turut prihatin atas yang menimpa kodak. Tapi yang dilakukan kodak membatalkan menjual patennya menurut saya adalah langkah yang tepat tentunya dengan mengembangkan atau membuat aplikasi baru.

View all comments

Write a comment

Online Support (Chat)

Robby Prihandaya

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Siapakah Calon Walikota dan Wakil Walikota Padang Favorit Anda?
  Mahyeldi Ansyarullah - Emzalmi
  Robby Prihandaya - Dewi Safitri
  Tommy Utama - Laura Hikmah
  Willy Fernando - Vicky Armita
  Laura Himah i Nisaa - Safaruddin

Komentar Terakhir

  • check here

    check here Bancfirst is a corporation which provides services and operates under ...

    View Article
  • Ecommerce Product Photo Editing

    Berita yang sangat bagus. Turut prihatin atas yang menimpa kodak. Tapi yang dilakukan ...

    View Article
  • Harga Atap UPVC

    Sebetulnya yang gak kalah kasiahn itu kalau tempat-tempat umum seperti halte atau ...

    View Article
  • Custom Coursework Help - Coursework Camp

    Of course, individuals are investing more energy in their cell phones and tablets ...

    View Article